Warga Dua Nagari di Sijunjung Butuh Tower Seluler

id sijunjung sumatera barat#seluler

Warga Dua Nagari di Sijunjung Butuh Tower Seluler

Jaringan Seluler - Pemerintah Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung mengharapkan pembangunan jaringan operator seluler di Nagari Pulasan dan Silangki.(Lukman Hakim)

Sijunjung, (AntaraSumbar) - Warga di Kenagarian Pulasan dan Silangki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung mengharapkan pembangunan jaringan operator seluler di wilayahnya, guna melancarkan akses komunikasi.

"Hingga saat ini jaringan operator seluler belum ada, akibatnya membuat warga di kedua nagari kesulitan berkomunikasi dengan kerabat dan saudara mereka di daerah lain. Jika ingin berkomunikasi harus keluar wilayah tersebut," kata Camat Tanjung Gadang Riki Mainaldi di Muaro, Kamis.

Diharapkan Bupati Kabupaten Sijunjung segera menyurati operator seluler untuk mempercepat pembangunan jaringan, guna mempercepat akses informasi masyarakat di dua nagari tersebut.

Putra (49) salah seorang warga Silangki, mengakui cukup kesulitan saat hendak menghubungi anak yang sedang menjalankan pendidikan di berbagai daerah, termasuk yang kuliah di Padang. Jika pun harus berkomunikasi, terpaksa harus mencari sinyal yang ada di daerah lain."Sangat berharap jika memang akan adanya pendirian tower di daerah kami," ujarnya.

"Memang telah ada operator seluler yang rencananya akan membangun di dua nagari itu, dan termasuk menjadi prioritas, namun saat ini sedang menunggu penyelesaian pembangunan jaringan di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang," jelas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Ramler saat di konfirmasi via seluler.