Bupati Solok Pakaikan Rompi Kepada Tukang Ojek

id Bupati Solok

Arosuka, (Antara) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal memakaikan rompi berwarna orange kepada 10 perwakilan tukang ojek motor yang beroperasi di daerah itu, menandai berakhirnya pelaksanaan Operasi Simpatik oleh kepolisian setempat, Senin.

"Pemerintah mendukung jalannya Operasi Simpatik yang digelar Polres setempat dalam rangka tertib berlalu lintas dan menekan kecelakaan lalu lintas," katanya sambil menyalami perwakilan tukang ojek tersebut di Arosuka, Senin.

Ia menyebutkan ruas jalan Lintas Solok-Padang khususnya dari Lubuk Selasih sampai ke batas Simpang Tigo Selayo, selama ini dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan.

Karena kondisi ruas jalannya yang banyak tikungan tajam, mendaki menurun, diimbau seluruh pengemudi kendaraan bermotor untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalan tersebut.

Ia juga mengimbau seluruh pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas dan mau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana didampingi Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono menyebutkan, Operasi Simpatik di wilayah hukumnya dimulai sejak 1 - 21 Maret 2016.

Dengan sasaran adalah Kawasan Tetib Lalu Lintas yang ada di daerah itu dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, helem pengaman standar SNI dan juga sabuk keselamatan.

Sejak Operasi Simpatik digelar, kendaraan yang ditilang sebanyak 197 berkas, terdiri dari SIM 73 buah, STNK 120 buah, kendaraan diamankan 4 unit dan mendapat teguran 607 berkas.

Ke 10 perwakilan tukang ojek yang menerima rompi dari Bupati Gusmal adalah Derianto, Nasrul, Amiruddin, Jal, Pendi, Syafrijal, Mulyadi, Syafril, Eriadi dan Mirjal.

Derianto mengatakan sangat merespon positif kegiatan pembagian rompi untuk tukang ojek oleh Polres Solok.

"Kita juga mengapresiasi Operasi Simpatik yang dilakukan di wilayah setempat dengan cara-cara yang simpatik," katanya.

Saat menyerahkan rompi kepada 10 orang perwakilan tukang ojek itu, Bupati Gusmal didampingi Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana, Ketua DPRD Hardinalis Kobal, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Solok Tri Rahmad Setijanta, Kasdim 0309/Solok, Wakapolres Kompol Cipto Harjono dan Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono. (*)