Buffon Pecahkan Rekor Saat Juventus Taklukan Torino

id Gianluigi Buffon, Pecahkan, Rekor

Milan, (AntaraSumbar) - Gianluigi Buffon memecahkan rekor kiper untuk catatan waktu tidak kemasukan terpanjang, ketika sang pemuncak klasemen Liga Italia menang 4-1 di markas tetangganya Torino, Minggu.

Kiper Juventus ini melampaui rekor terbaik sebelumnya yang diukir Sebastiano Rossi yakni 929 menit, untuk AC Milan pada 1993-1994, dengan menjaga gawangnya tetap bersih dalam empat menit pertama pertandingan "Derby della Mole."

Setelah menorehkan sepuluh kali "clean sheet" secara beruntun, Buffon akhirnya kemasukan pada awal babak kedua ketika Andrea Belotti mengonversi penalti untuk Torino untuk mengakhiri lajunya pada menit ke-974.

Juventus telah unggul 2-0 berkat tendangan bebas Paul Pogba dan gol dari Sami Khedira, yang mendapat bola di dekat garis tengah lapangan dan berlari menerobos area tengah Torino sebelum mencetak gol.

Maxi Lopez gagal mengemas gol penyama kedudukan untuk Torino ketika golnya dinyatakan offside, dan Juve mengambil keuntungan penuh ketika Alvaro Morata, yang menggantikan Paulo Dybala pada babak pertama, menambahi dua gol.

Khedira diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan, meski tidak jelas apa kesalahan pemain Jerman itu.

Juventus, yang disingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions pada Rabu setelah menyia-nyiakan kedunggulan dua gol, kini mengoleksi 70 angka setelah menorehkan kemenangan ke-19 dari 20 pertandingan liga terakhir, di mana Napoli memiliki 67 angka.

Kiper Luar Biasa

"Ia layak untuk rekor itu, ia merupakan kiper luar biasa dan sosok yang luar biasa," kata pelatih Juve Massimiliano Allegri mengenai Buffon.

Ketika ditanyai mengenai gol Torino yang tidak disahkan, ia menambahi, "Saya tidak berbicara mengenai wasit ketika kami menderita di Liga Champions dan saya tidak akan melakukannya sekarang."

Juventus terlihat memiliki peluang untuk unggul sebesar enam angka ketika Tomas Rincon membawa Genoa secara mengejutkan unggul pada menit kesepuluh di markas Napoli, pemain Venezuela itu melepaskan sepakan yang tidak dapat diantisipasi untuk masuk ke bawah mistar gawang. (reuters)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar