Surya Paloh Sebut Abu Bakar Sosok Supel

id Surya Paloh

Surya Paloh Sebut Abu Bakar Sosok Supel

Surya Paloh. (Antara)

Samarinda, (Antara) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebutkan mendiang Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Abu Bakar Nataprawira sebagai sosok yang mudah bergaul atau supel dan humoris.

"Beliau memiliki sense of humorist yang tinggi, pekerja keras, serius dalam mengatasi berbagai masalah dan tanggung jawab," kata Surya Paloh di Samarinda Kalimantan Timur, Selasa.

Surya mengenal almarhum Irjen Polisi Abu Bakar karena pernah bekerja sama sebagai kader NasDem dengan jabatan mantan Ketua DPW Banten.

Dikatakan, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu sebelumnya dalam kondisi sakit sehingga menjalani perawatan intensif di RS TNI AL Mintohardjo Jakarta Pusat.

Pengusaha media massa itu menyampaikan duka cita terhadap korban kebakaran RS TNI AL Mintohardjo di antaranya Irjen Polisi (Purn) Abu Bakar dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo.

Surya berkeinginan melayat kedua tokoh nasional itu namun hal tersebut urung dilakukan karena kesibukan mengisi agenda konsolidasi kader NasDem di beberapa kota.

"Kalau memang saya tidak di luar kota pasti hadir (melayat)," tutur Surya.

Sebelumnya, insiden kebakaran terjadi di Ruang Tabung Pulau Miangas, di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi lama RS TNI AL Mintohardjo yang menewaskan empat korban jiwa pada Senin (14/3).

Saat kejadian, tabung instalasi terapi hiperbarik RS TNI AL itu diisi empat pasien yang kemudian meninggal dunia tersebut.

Keempat korban itu yakni mantan Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi (Purnawirawan) Abubakar Nataprawira (65), anggota DPD/Ketua Umum PGRI Sulistyo, dr Edi Suwandi (67) dan Dima (28). (*)