Pemkab Berikan Apresiasi Kepada Doni Hasiva Yandra

id Pemkab Berikan Apresiasi Kepada Doni Hasiva Yandra

Painan, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan apresiasi kepada putra asli daerah setempat, Doni Harsiva Yandra yang telah sukses memimpin Delegasi Komite Nasional Indonesia Pemuda Indonesia (KNPI) "General Assembly (Majelis Umum) XIII Asian Youth Council (AYC) atau Dewan Pemuda Asia Periode 2016 hingga 2019.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Sabtu, mengatakan Doni yang juga Ketua Hubungan Luar Negeri Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI itu merupakan alumni SMA Negeri 2 Painan, Pesisir Selatan.

Ia berharap, atas pengalamannya di tingkat internasional khususnya, ke depan Doni juga dapat mengangkat nama baik daerah asalnya (Pesisir Selatan) ke tingkat internasional untuk majunya pembangunan di daerah itu.

Melalui KNPI, Doni diharapkan dapat mempromosikan daerah setempat ke mata dunia sesuai potensi yang dimiliki, dengan harapan para berinvestor berdatangan untuk menanamkan modalnya di daerah itu diberbagai sektor.

Sementara Doni Harsiva Yandra mengatakan, semua harapan yang ditumpangkan pemkab kepadanya akan diupayakan tercapai demi maju Pesisir Selatan ke depan karena untuk membangunan kabupaten asalnya merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk dirinya (Doni).

Asian Youth Council merupakan organisasi kepemudaan tingkat Asia yang beranggotakan 22 organisasi kepemudaan nasional di 22 negara di Asia.

Pada General Assembly (GA) itu, AYC menetapkan kelembagaan baru berupa Advisory Council AYC yang berisi tokoh senior pemuda yang berkontribusi pada dunia kepemudaan terutama di tingkat Asia yang mewakili anggota aktif AYC.

Disela sela agenda GA, delegasi KNPI yang beranggotakan Mustafa M Radja dan Syahmud Basri Ngabalin beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan pertemuan informal dengan pimpinan organisasi pemuda negara lain seperti Malaysia, Singapura, India, Filiphina, Kamboja, China dan Korea Selatan.

Pertemuan itu untuk membangun kerjasama kepemudaan dibidang budaya, sosial, peningkatan kapasitas kepemimpinan, kewirausahaan melalui pertukaran pemuda dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini nantinya akan melibatkan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI di seluruh Indonesia, " katanya