Dharmasraya Terima Bantuan 12 Traktor Tangan

id Bantuan TraktorTangan, Dharmasraya

Pulau Punjung, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendapatkan bantuan traktor tangan sebanyak 12 unit dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada 2016.

"Kami berharap dengan bantuan petani dapat mengolah lahan pertanian dengan maksimal," kata Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Dharmasraya, Afdhal Jp Tamsim di Pulau Punjung, Rabu.

Ia juga memotivasi petani untuk dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin, sehingga tujuan pemerintah memberikan bantuan mencapai sasaran dan tujuan.

"Dengan ada bantuan petani diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sebelumnya pemerintah Dharmasraya melalui instansi terkait mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan, kata dia.

Pada proposal yang ditujukan ke Kementrian Pertanian mengajukan bantuan sebanyak 20 unit traktor tangan, namun terealisasi hanya 12.

Selain mendapat bantuan traktor tangan, lanjutnya, Dharmasraya juga mendapatkan bantuan alat penanam bibit sebanyak 12 unit.

Dia menambahkan Dharmasraya sejak lima tahun terakhir hingga saaat ini telah cetak sawah 1.600 hektare yang tersebar diseluruh kecamatan.

"Itu belum termasuk rencana cetak sawah 72 hektare di tahun 2016," katanya. (cpw)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar