Unand Wisuda 1414 Mahasiswa Periode Pertama

id Unand Wisuda 1414 Mahasiswa Periode Pertama

Wisuda Unand (Antara Sumbar)

Padang, (AntaraSumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mewisuda lulusan sebanyak 1414 orang mahasiswa periode pertama tahun ini di kampus Limau Manis Unand Padang, pada sabtu.

"Acara wisuda ini merupakan yang pertama digelar pada tahun ini di Unand," kata Kepala Sub bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan dari jumlah 1414 mahasiswa ini termasuk diantaranya 11 orang bergelar Doktor dan 33 program dokter ikut serta dalam wisuda ini.

Sedangkan jumlah wisudawan terbanyak pada wisuda ini berasal dari program strata 1 Fakultas Ekonomi (SE) yang meluluskan mahasiswa sebanyak 189 orang.

Kemudian program strata 1 Fakultas Teknik (S.T) dengan 113 wisudawan, imbuhnya.

Untuk fakultas yang paling sedikit meluluskan mahasiswa yakni Kedokteran Gigi dengan empat orang lulusan terdiri atas lulusan strata 1 Sarjana Kedokteran Gigi (S.K.G) sebanyak tiga orang dan satu orang merupakan profesi dokter gigi (drg)

"Selain melantik 1414 orang lulusan, Unand juga memberikan penghargaan kepada 19 Bintang aktivis kampus," katanya.

Kesembilan belas Bintang Aktivis Kampus ini mendapat penghargaan berkat kontribusi dan sumbangsihnya mengharumkan nama Unand dalam beragam prestasi baik lokal, nasional maupun internasional, ucapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa Pascasarjana Anita berharap agar pelantikan wisuda di Unand dilakukan secara bersama dengan fakultas lainnya.

Menurutnya meski mungkin durasinya lama, pelantikan wisuda langsung oleh rektor terasa lebih berkesan.

Ke depan hal ini perlu menjadi perhatian pimpinan, sebab tentunya semua mahasiswa memiliki harapan dilantik di depan rektornya yang merupakan pimpinan terbesar. ***4***

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar