1.236 Personel Gabungan Senam Bersama di Padang

id 1.236 Personel Gabungan

Padang, (Antara) - Sebanyak 1.236 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti senam bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI. Bakti Agus Fadjari mengatakan personil sebanyak 1.236 terdiri dari TNI AD 725 personil, TNI AL 156 personil, TNI AU 44 personil, Polri 275 personil dan PNS Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 36 personil.

Menurutnya, olahraga bersama ini diselenggarakan bukanlah ajang unjuk kekuatan dan persaingan, melainkan kebersamaan, kekompakan dan soliditas.

"Ini bukan kegiatan seremonial belaka, akan tetapi merupakan wahana dan sarana untuk menjalin hubungan kekeluargaan, silahturahmi dan komunikasi sesama anggota TNI, Polri dan PNS di wilayah Sumbar," jelasnya.

Ia mengatakan dengan olahraga maka kesehatan akan terpelihara dan pastinya setiap personil akan lebih produktif dari sebelumnya.

"Mari kita bangun fisik dan rohani melalui olahraga untuk memaksimalkan produktivitas," ujarnya.

Ia menambahkan senam bersama diharapkan mampu meningkatkan keterpaduan dan kebersamaan antar TNI, Polri dan PNS serta komponen bangsa yang lain di daerah Sumbar.

"Sehingga dengan kebersamaan itu tercipta kekuatan sinergi untuk mensejahterakan rakyat," sebutnya.

Sementara itu, Irwanda (22) seorang warga Kota Padang yang menyaksikan olahraga bersama itu mengatakan, TNI, Polri dan PNS harus terus bersinergi tidak hanya pada saat melaksanakan olahraga namun juga di area kerjanya masing-masing.

"Kalau ketiga elemen bersinergi di area kerjanya masing-masing maka kami masyarakat akan mendapatkan manfaat yang baik," katanya. (*)