BSMI- Wardah Cosmetic Bantu Korban Banjir Pasaman

id BSMI

BSMI- Wardah Cosmetic Bantu Korban Banjir Pasaman

Anak-anak di Jorong Lambak Nagari Panti, Pasaman mengikuti lomba mewarnai sebagai upaya menghilangkan trauma pascabanjir digelar BSMI dan Wardah Cosmetic. (foto istimewa)

Padang, (Antara) - Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerja sama dengan Wardah Cosmetic menggelar bakti sosial guna membantu korban banjir Pasaman.

Bakti sosial digelar di Jorong Lambak Nagari Panti, Pasaman dengan menggelar pengobatan gratis dan trauma healing untuk korban di daerah tersebut, kata Relawan BSMI Muhammad Hafidz dalam siaran pers yang diterima di Padang, Senin.

Ia menyebutkan pada kegiatan tersebut disalurkan bantuan senilai Rp49 juta berupa 300 paket sembako, 100 nasi bungkus siap saji, dan 50 paket peralatan masak.

Pada kesempatan itu, juga dibagikan 100 paket kebutuhan sekolah anak-anak korban banjir seperti tas sekolah, buku, dan alat-alat tulis, kata dia.

Sementara pada kegiatan itu juga dilaksanakan pengobatan gratis melayani 103 orang pasien.

Ketua Tim Relawan BSMI Padang dr Henny Mulyani mengatakan antusias masyarakat juga sangat besar dalam program trauma healing yang bertujuan mengatasi rasa takut dan sedih yang dialami oleh masyarakat, terutama anak-anak, setelah bencana yang terjadi.

Puluhan anak-anak beserta orang tua mereka berkumpul bersama untuk mendengarkan dongeng penuh hikmah, bernyanyi dan menari bersama, lomba mewarnai, serta tidak ketinggalan pembagian hadiah-hadiah doorprize dan makanan ringan dari para relawan, kata dia.

Selain bakti sosial di Kabupaten Pasaman, BSMI Cabang Padang juga telah menyalurkan donasi BSMI Cabang Padang Peduli Banjir Sumbar dari Alumni Fakultas Kedokteran Unand Angkatan 1992 dan beberapa orang donatur lainnya.

Bantuan senilai Rp6.550.000 tersebut berupa sembako, pakaian dan kebutuhan harian lainnya telah dibagikan untuk korban banjir di Kabupaten Solok Selatan pada 14 Februari 2016.