Bupati Pasaman Barat Ingatkan Pelayanan Dasar Ditingkatkan

id Bupati Pasaman Barat, Pelayanan Dasar

Simpang Ampek, (AntaraSumbar) - Bupati Pasaman Barat Syahiran mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Jangan persulit masyarakat dengan pelayanan yang berbelit-belit. Apalagi dengan berbagai pungutan dilakukan. Hentikan pungutan tersebut," tegasnya saat serah terima jabatan dengan pejabat Bupati Pasaman Barat, Fajarudin di Auditorium kantor bupati setempat, Kamis.

Ia menilai selama ini masyarakat banyak mengeluhkan lambatnya pelayanan. Bahkan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yanv melakukan pungutan.

Ia menginginkan mulai saat menjabat bupati dirinya tidak menginginkan masyarakat dipersulit, apalagi memberatkan dengan pungutan.

"Jangan coba-coba melakukan pungutan. Saatnya memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan tidak berbelit-belit," tegasnya.

Ia menyebutkan pelaksanaan Pilkada telah selesai dan hilangkan perbedaan. Sudah saatnya bersama-sama membangun Pasaman Barat dengan tidak mementingkan kelompok.

"Kepada para kepala dinas mari bekerja jangan ada lagi saling menjelekkan. Hilangkan perbedaan saat Pilkada yang lalu," ujarnya.

Ia menegaskan kepada para kepala dinas jangan takut dimutasi karena pada prinsipnya mutasi dan rotasi adalah penyegaran.

"Kami tidak ada dendam, tetapi bagi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak mampu silahkan minggir dahulu," tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Pasaman Barat, Fajarudin yang telah mampu melaksanakan tugas lebih kurang enam bulan.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang diwakili Kepala Badan Diklat, Rosman Efendi mengharapkan dengan bupati dan wakil bupati yang baru Pasaman Barat akan lebih maju.

Ia mengharapkan kepada seluruh elemen mendukung bupati dan wakil bupati terpilih. Hilangkan perbedaan waktu Pilkada, mari bangun daerah.

"Kami juga menginginkan bupati dan wakil bupati tetap kompak selama lima tahun dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Mantan Pj Bupati Pasaman Barat, Fajarudin mengatakan dirinya telah berupaya melaksanakan tugas sebagai pejabat secara maksimal.

"Tugas pokok saya sebagai pejabat bupati adalah melaksanakan roda pemerintahan dan menyukseskan Pilkada. Mudah-mudahan keduanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K mengharapkan kepada seluruh pihak mendukung bupati dan wakil bupati terpilih.

"Meskipun waktu Pilkada pilihan berbeda, mari hilangkan dan bahu-membahu mendukung program bupati dan wakil bupati terpilih," ajaknya.

Ia mengharapkan Pasaman Barat kedepannya akan lebih maju dengan pengelolaan semua potensi yang ada.

"Kami yakin dengan kemampuan bupati dan wakil bupati terpilih karena sudah berpengalaman. Mudah-mudahan kedepannya Pasaman Barat akan lebih maju," harapnya. (*)