Indosat Hadirkan Internet di Rumah

id Indosat, Internet Rumah

Jakarta, (AntaraSumbar) - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Google menghadirkan pengalaman digital bagi pelanggan rumahan melalui GIG, sebuah layanan Home Internet Giga Fiber dengan kecepatan yang mampu mencapai 1GBps.

"GIG untuk menambah kualitas pengalaman digital di rumah dengan menawarkan perangkat 'streaming Chromecast, laptop Chromebook' dan ruang penyimpanan Google Drive dengan berlangganan GIG," kata Direktur Utama & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli kepada pers saat peluncuran layanan itu, di Jakarta, Kamis.

Alexander Rusli mengatakan GIG merupakan kelanjutan dari komitmen Indosat Ooredoo untuk mengembangkan Indonesia Negara Digital dan jaringan internet fiber pertama untuk area pemukiman.

Dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari koneksi "full fiber optic" tanpa batas, dapat diandalkan, dan koneksi internet yang stabil mulai dari 15MBps hingga 1GBps untuk meningkatkan pengalaman digital yang lebih baik.

"Hadirnya GIG ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama. GIG dapat menjadi solusi terpadu dan mengubah gaya hidup pelanggan menjadi lebih digital di tempat tinggalnya," katanya.

Pelanggan GIG memiliki pilihan untuk beberapa produk Google seperti "Chromecast, Chromebook, and Google Drive". "Chromecast" adalah perangkat seukuran ibu jari untuk media streaming yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan apa yang ada di ponsel pintar dan tablet mereka ke layar TV. Keluarga pun dapat menikmati berbagai video HD dari YouTube dan berbagai penyedia konten lainnya, hanya dengan menggunakan ponsel pintar mereka sebagai remot.

Dikatakan Alex, untuk pertama kalinya, Chromecast tersedia di Indonesia yang merupakan laptop tipe baru, dirancang untuk cepat, aman, dan mudah digunakan.

"Sangat bagus untuk digunakan untuk bekerja dan bermain. Google Drive memungkinkan keluarga untuk mengakses foto, musik, dokumen mereka dan lainnya, kapanpun dan dari perangkat apapun," katanya.

Peluncuran GIG, katanya, dilatarbelakangi saat ini keluarga Indonesia cenderung menikmati hiburan mereka di ruangan masing-masing melalui TV atau gadget," tambahnya.

Dengan berlangganan GIG, para pelanggan akan mendapatkan paket internet dengan Google Chromecast dan 50GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Sebagai tambahan untuk Chromecast dan Google Drive, Google Chromebooks juga tersedia dengan beberapa paket bundling. Sekarang ini, produk bundling tersebut hanya tersedia dengan berlangganan GIG di Indonesia.

Dikatakan selama sembilan bulan terakhir, peminat GIG sudah cukup banyak terutama untuk wilayah pemukiman seperti apartemen di Jabodetabek dan Bandung.

Tahun ini, GIG juga akan memperluas pasarnya ke kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Balikpapan, dan Bali baik di apartemen dan kawasan komplek perumahan. (*)