Padang Targetkan 12 Negara Ikut Festival Silat Internasional

id Festival Silat Internasional, Padang

Padang Targetkan 12 Negara Ikut Festival Silat Internasional

Ilustrasi pencak silat. (ANTARA FOTO)

Padang, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota Padang menargetkan sedikitnya 12 negara ikut festival silat internasional, yang diselenggarakan pada 10-3 Agustus 2016 di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi di Padang, Selasa, mengatakan, pihaknya menargetkan ada 12 negara yang ikut serta dalam ajang ini. Negara tersebut mencakup ASEAN, Eropa dan Amerika.

"Selain 12 negara tersebut, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setiap kabupaten/kota serta IPSI provinsi se-Indonesia akan diundang dalam festival tersebut," ujarnya.

Terkait persiapan, katanya, pihaknya telah menyelesaikan Surat Keputusan panitia dan proposal. Selanjutnya dalam waktu dekat pihaknya akan membuat draf udangan untuk peserta 12 negara tersebut.

Ia menambahkan, selain itu pihakya akan meminta rekomendasi dari PB IPSI dalam penyelenggaran kegiatan festival.

"Persiapan ini akan kami upahkan selesai sesuai target sehingga pada hari digelarnya event ini perseiapan tersebut telah tuntas," katanya.

Menurutnya, saat ini yang menjadi tempat alternatif pertama pihaknya yakni gedung serba guna Universita Negeri Padang (UNP). Gedung ini dinilai dapat memenuhi syarat tempat event tersebut. (*)