Dirjen Belmawa Kemristek-Dikti Tinjau RSP Unand

id Kemristek-Dikti Tinjau RSP Unand

Padang, 13/2 (Antara) - Direktur Jenderal Pembelajaran dan Mahasiswa Kementerian Riset dan Dikti RI, Intan Ahmad meninjau secara langsung Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Andalas (Unand) di Padang, Sabtu.

"Dirjen Belmawa mengunjungi Unand guna melihat perkembangan pembangunan RSP dan kesiapan Unand untuk segera membukanya," kata Kepala Sub bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty di Padang.

Dia menyebutkan selama meninjau RSP tersebut, Dirjen banyak berdiskusi dengan pimpinan Unand mengenai sarana penunjang untuk mempercepat pengoperasian RSP tersebut.

Dirjen juga membuka permintaan dan harapan dari pimpinan Unand dalam rangka mendukung percepatan beroperasinya rumah sakit, imbuhnya.

Hal ini bagi pimpinan Unand, kata dia, memberikan semangat tersendiri untuk mempercepat penyelesaian pembangunan RSP sekaligus pegoperasiannya

"Selain meninjau RSP, Dirjen juga memberikan materi dan arahan tentang peningkatan publikasi internasional," ujarnya.

Sementara itu dalam salah satu pernyataannya, Dirjen Intan Ahmad mengajak mahasiswa Indonesia khususnya di Unand untuk bersatu meningkatkan publikasi internasional.

"Kami perlu meningkatkan publikasi internasional sebanyak mungkin dan jangan sampai kalah dari Malaysia," sebut Intan Ahmad di sela penyampaian materinya.

Sebab, katanya, mahasiswa Indonesia juga memiliki potensi dan kreativitas yang tentunya kualitasnya dapat melebihi negara tetangga tersebut.

Dia akhir materi Dirjen Belmawa tersebut ikut mengucapkan belasungkawa atas musibah kecelakaan bus kampus Unand.

"Kami ikut berduka cita atas musibah tersebut, mudah-mudahan sivitas akademika Unand mendapat kesabaran," ujarnya.