Pasaman Barat-Madina Tingkatkan Hubungan

id Pasaman Barat-Madina, Hubungan

Simpang Ampek, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan daerah tetangga Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) pada 2016.

"Hubungan baik dengan kabupaten tetangga sangat penting karena kedua kabupaten berbatasan langsung," kata Pj Bupati Pasaman Barat, Fajaruddin usai mengunjungi Mandailing Natal, Jumat.

Ia mengatakan salah satu bentuk upaya meningkatkan kerja sama adalah dengan langsung mengunjungi Mandailing Natal (Madina) beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan dengan Pemkab Madina dibicarakan langkah-langkah penanggulangan peredaran narkoba di kedua daerah," ujarnya.

Menurutnya ke depannya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) masing-masing akan saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam pemberantasan peredaran narkoba.

"Dari tersangka narkoba yang ditangkap di Pasaman Barat kebanyakan mengaku membawa daun ganja dari Madina. Ini harus menjadi perhatian kedua daerah," sebutnya.

Pihaknya juga membicarakan mengenai penentuan batas wilayah di perbatasan sehingga tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

Pihaknya juga mengharapkan ada kerja sama dalam hal transportasi udara. Sebab, saat ini Bandara Udara Pusako Anak Nagari sudah melayani penerbangan ke Kota Padang dan Pekanbaru.

"Mudah-mudahan ke depannya hubungan baik antara kedua kabupaten semakin meningkat terutama dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat,"harapnya.

Pada kunjungan ke Madina dalam rangka peningkatan kerja sama juga diikuti oleh Dandim 0305/Pasaman N.B.S. Situmeang, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prayetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Simpang Ampek, Teguh Wibowo serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pasaman Barat. (*)