Polda Metro Jamin Kondisi Jakarta Aman Pascaledakan

id Kondisi, Jakarta, Pascaledakan

Polda Metro Jamin Kondisi Jakarta Aman Pascaledakan

Petugas berjaga di sekitar pos polisi perempatan jalan, kawasan Sarinah, Jakarta, usai insiden penyerangan oleh sejumlah teroris, Kamis (14/1). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta, (AntaraSumbar) -Polda Metro Jaya menjamin kondisi Jakarta adalah aman pascaledakan yang terjadi gedung Jakarta Theatre dan pos polisi persimpangan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis siang.

"Polda menjamin keamanan Jakarta. Jadi masyarakat tidak usah panik, silakan berkegiatan rutin seperti biasa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal di lokasi kejadian di Jakarta, Kamis.

Kombes Iqbal mengatakan seluruh pelaku sudah berhasil dilumpuhkan dan kondisi gedung Jakarta Theatre sudah dalam penguasaan kepolisian.

"Sudah aman, polisi sudah menyisir dipimpin oleh Kapolda sendiri yang menyisir gedung tiap lantai," kata Iqbal.

Ia menyebutkan status kondisi keamanan Jakarta dari semula waspada, kembali ke kondisi seperti sebelumnya.

Mantan kapolres Jakarta Utara tersebut mengatakan status waspada sudah ditetapkan di Jakarta sejak ada ancaman-ancaman menjelang perayaan tahun baru 2016.

Total korban tewas dari kejadian tersebut berjumlah tujuh orang, empat dari pelaku, satu petugas kepolisian, dan dua warga sipil. Satu warga asing diduga menjadi korban meninggal dari insiden tersebut.

Sedangkan korban luka ada dua orang, satu dari kepolisian dan satu warga sipil. (*)