IBS Grup Bantu Kembangkan Rumah Murah

id rumah murah

Padang, (Antara) - Perusahaan pengembang properti PT Iqhbal Buchari Syahlinar (IBS) hadir secara resmi di Sumatera Barat untuk mengembangkan rumah murah menindaklanjuti program Sejuta Rumah Murah yang digagas pemerintah.

Direktur PT IBS Muhammad Hadi Iqhbal di Padang, Senin mengatakan kami hadir mengembangkan rumah murah guna menolong masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Selama ini perumahan selalu di identik mewah atau ekslusif, dengan adanya rumah murah masyarakat tidak lagi sulit untuk memperoleh rumah, kami menawarkan kemudahan untuk mendapatkan rumah, ujarnya.

Untuk itu PT IBS membuka kantor cabang di Jalan Merdeka No 45, Kenagarian Kasang, Jorong Bintungan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurutnya selama ini PT IBS Group telah membangun rumah murah di sejumlah daerah, seperti di daerah Solok, Padang, bahkan di Bangko (Jambi).

Komisaris PT IBS Group Buchari menyampaikan pihaknya memberikan keringanan kepada masyarakat lewat subsidi KPR, keringanan biaya IMB serta sarana dan prasarana lainnya.

PT IBS Group memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah. Kemudahan itu pun dengan bekerja sama dengan PT Bank Bukopin (Persero) Tbk.

"Cukup dengan Rp 800 ribu per bulan pembayaran, sudah bisa dapat rumah," ujar dia.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi memberikan apresiasi program dari PT IBS yang berniat baik untuk menyejahterakan rakyat.

Kami akan bersinergi dengan pengembang dan diberikan insentif sesuai dengan perda dan aturan yang berlaku. Sebab mereka berusaha untuk kebutuhan masyarakat, dan percepatan pembangunan yang kita idamkan juga terealisasi," tutur Mahyeldi.