AIMI Sumbar Gelar PHI di Lapas Padang

id AIMI Sumbar, PHI, Lapas

Padang, (AntaraSumbar) - Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sumatera Barat (Sumbar), bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang menggelar bakti sosial Peringatan Hari Ibu (PHI) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk berbagi bahagia dengan sekelompok ibu yang sedang menjalani pembinaan di lapas tersebut," kata Ketua AIMI Sumbar, Ria Oktorina di Padang, Selasa.

Menurutnya, meskipun ibu-ibu tersebut sedang dalam kondisi terbatas karena pembinaan, peran mereka sebagai ibu tetap tidak dapat tergantikan.

Acara bakti sosial tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan mengenai arti penting pemberian air susu ibu (ASI).

"Kami ingin semua kalangan mengetahui peran penting ASI. Bagi masyarakat luar, dapat dengan mudah mengakses melalui internet. Sementara di sini kemungkinan sebagian besar belum mengetahui pentingnya ASI bagi anak," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan, acara tersebut juga sebagai bentuk pengingat mengenai peran kaum perempuan dalam membantu merebut kemerdekaan RI bersama kaum laki-laki.

"Kami juga ingin memotivasi para ibu di sini bahwa menjadi ibu adalah sebuah amanah yang mulia dalam kondisi apapun," tambahnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya menyusui, peran ibu dalam keterbatasan ruang dan waktu dan permainan berkelompok yang melibatkan warga binaan lapas.

Manager Komunikasi dan Penghimpunan Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini menyampaikan, keterlibatan DDS dalam acara tersebut merupakan dukungan terhadap AIMI sejak awal berdiri.

"Kami sama-sama memperjuangkan syariah dengan cara yang berbeda namun tetap memiliki tujuan yang sama. Harapan kami melalui kegiatan ini semua ibu dapat berbahagia," katanya. (cpw)