Jusuf Kalla Nilai Ade Figur Yang Baik

id Jusuf Kalla, Sosok, Ade Komarudin

Bogor, (AntaraSumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Ade Komarudin yang diajukan Partai Golkar menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI, merupakan figur yang baik.

Jusuf Kalla kepada wartawan di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat, mengatakan kepercayaan masyarakat kepada partai politik salah satunya melalui figur yang menduduki jabatan publik.

"Dia kan Ketua Fraksi Partai Golkar, orangnya baik, banyak orang-orang baik di Golkar dan keinginan DPP begitu bagi kita mendukung kalau pilihannya yang bagus banyak calon-calon yang baik," kata Wapres Kalla.

Sementara itu terkait rencana pertukaran posisi antara Ade Komarudin yang semula Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI dengan Setya Novanto, Kalla tidak memberikan komentar lebih jauh.

Wapres hanya mengingatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik salah satunya bagaimana figur yang berintegritas.

"Saya katakan begitu karena partai apapun butuh kepercayaan masyarakat, butuh persepsi yang baik," kata Kalla.

Bila tidak mendapat kepercayaan masyarakat, kata Kalla, bagaimana parpol bisa berkembang.

Ketua DPR RI Setya Novanto beberapa hari yang lalu mengajukan pengunduran diri terkait kasus yang tengah disidangkan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Partai Golkar mengajukan Ade Komarudin untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI. Ade Komarudin saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi Golkar di parlemen. (*)