Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Liga Utama Inggris

id Liga Inggris, Manchester City, Puncaki Klasemen

Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Liga Utama Inggris

London, (AntaraSumbar) - Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu setelah tersaji drama di fase akhir pertandingan di Stadion Etihad. Sepakan Yaya Toure yang terdefleksi membawa mereka meraih kemenangan 2-1 menjelang pertandingan usai atas Swansea City.

Swansea yang sedang tidak memiliki pelatih, menyamakan kedudukan pada menit terakhir melalui Bafetimbi Gomis setelah gol tandukan Wilfried Bony ke gawang bekas klubnya membawa City memimpin terlebih dahulu.

Bukan hanya memperbesar peluang untuk menggeser Leicester City dengan keunggulan selisih gol di klasemen, sepakan kaki kiri dari Toure terdefleksi punggung rekan setimnya Kelechi Iheanacho untuk membawa City mendulang kemenangan.

City, yang mempertahankan rekor kandang terbaik mereka di liga, memiliki angka yang sama dengan Leicester yakni 32 angka, meski pasukan Claudio Ranieri berpeluang untuk kembali merebut posisi puncak klasemen saat mereka berhadapan dengan Chelsea pada Senin.

Sementara Crystal Palace meneruskan start terbaik mereka di musim Liga Utama Inggris ketika gol Yohan Cabaye membawa mereka menang 1-0 atas Southampton, dan membawa mereka menghuni peringkat keenam di klasemen, hanya terpaut enam angka dengan pemuncak klasemen.

Gol kesepuluh Odion Ighalo pada musim ini yang membuat Watford mengalahkan Sunderland, dengan kekalahan kandang 0-1 yang membuat klub Timur Laut Inggris itu masih menghuni peringkat ke-19 dengan 12 angka.

Romelu Lukaku merupakan pemain lain yang berada dalam penampilan bagus, penyerang Everton asal Belgia itu mencetak gol untuk enam pertandingan liga secara beruntun, untuk membuat klub Merseyside itu sempat unggul pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 di markas Norwich City. Wes Hoolahan menyamakan kedudukan bago "The Canaries."

West Ham United, yang berada di peringkat kedelapan, dan Stoke City menyia-nyiakan peluang untuk mendekati pemuncak klasemen ketika mereka bermain imbang tanpa gol di Upton Park. (reuters)