Irwan Fikri Menang di TPS Perumahan ASN

id TPS Perumahan ASN

Lubuk Basung, (Antara) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, nomor urut satu, Irwan Fikri-Chairunas menang telak di dua TPS Perumahan Talago Permai Kecamatan Lubuk Basung yang mayoritas dihuni aparatur sipil negara (ASN) daerah itu.

"Dua TPS tersebut yakni TPS 57 dan 58, perumahan ini mayoritas dihuni oleh ASN daerah itu," kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 57 Lubuk Basung, Tasman Hadi di Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan pasangan Irwan Fikri-Chairunas memperoleh suara sebanyak 295 suara dan Indra Catri-Trianda Farhan Satria memperoleh 135 suara.

Untuk pasangan calon gubernur, Muslim Kasim-Fauzi Bahar memperoleh sebanyak 187 suara dan Irwan Prayitno-Nasrul Abit 246 suara.

"Ini berdasarkan hasil penghitungan yang kami lakukan dengan melibatkan saksi dari kedua pasangan calon dan Panwas TPS," katanya.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 57 sebanyak 648 pemilih, suara sah sebanyak 430 pemilih dan suara tidak sah sebanyak lima pemilih.

Sementara itu, Ketua KPPS 58 Lubuk Basung, Sabirun menambahkan, Irwan Fikri-Chairunas perolehan suara sebanyak 219 suara.

Sedangkan rivalnya atas nama Indra Catri-Trianda Farhan Satria memperoleh sebanyak 61 suara.

Untuk pasangan calon gubernur Muslim Kasim-Fauzi Bahar memperoleh sebanyak 128 suara dan Irwan Prayitno-Nasrul Abit memperoleh 156 suara.

Tempat terpisah, Divisi Hukum KPU Kabupaten Agam, Izwar Yani menambahkan, penghitungan suara dan sidang pleno tingkat kecamatan akan dilakukan pada 10 sampai 16 Desember 2015.

Setelah itu dilanjutkan penghitungan suara dan sidang pleno tingkat kabupaten pada 17 sampai 19 Desember 2015.

Ia menambahkan, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tidak ada kendala di lapangan.

"Ini informasi yang kita peroleh dari KPPS dan saya berharap kondisi ini terjadi sampai sidang pleno tingkat kabupaten," katanya. (*)