KPU Limapuluh Kota Distribusikan Logistik Pilkada

id KPU Limapuluh Kota

Sarilamak, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), distribusikan logistik untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

"Logistik pemilihan gubernur dan bupati tersebut dilakukan secara bersamaan," kata Devisi Logistik KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata saat dihubungi dari Payakumbuh, Rabu.

Ia mengatakan, pendistribusian tersebut dimulai sejak kemarin (1/12), dimana pengirimannya didahulukan bagi kecamatan yang jauh.

Pada hari pertama, kata dia, logistik tersebut didistribusikan ke Kecamatan Kapur IX, Pangkalan Koto Baru, Gunuang Omeh, dan Bukit Barisan

Kemudian, hari kedua pihaknya akan mendistribusikan logistik ke Kecamatan Guguak, Suliki dan Mungka.

"Setelah itu, baru ke kecamatan yang dekat, seperti Luak, Harau, Payakumbuh, Akabiluru, Situjuah Limo Nagari, dan Lareh Sago Halaban," kata dia.

Pendistribusian logistik yang menggunakan mobil Colt Diesek tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian, Panitian Pengawas Pemilu (panwaslu) Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Limapuluh Kota Noveharnis mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan setiap tahapan Pilkada sehingga tidak terjadi hal-hal yang melanggar aturan.

Sebelumnya, KPU Limapuluh Kota menetapkan empat calon bupati dan wakil bupati daerah itu, keempat calon itu adalah Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, Asyirwan Yunus-Ilson Cong, Rifa Yendi-Zulhikmi, dan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar