Ali Sabri Abas Jabat Wakil Ketua DPRD Solok Selatan

id PAW, Pimpinan, DPRD, Solok Selatan

Padang Aro, (AntaraSumbar) - DPRD Kabupaten Solok Selatan menggelar sidang paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) wakil ketua dari Edi Susanto kepada Ali Sabri Abas serta dua anggota Aprizal Dani dan Yendri Susanto, Rabu.

Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD setempat Armen Syahjohan di ruang sidang Paripurna utama DPRD Solok Selatan di Golden Arm yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Erizal serta SKPD yang ada, di Padang Aro.

Pengambilan sumpah wakil ketua DPRD Ali Sabri Abas dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Solok Sapta Diharja sedangkan pengambilan sumpah janji anggota DPRD atas nama Yendri Susanto dan Aprizal Dani dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan.

Pelantikan wakil ketua DPRD berdasarkan keputusan Gubernur Nomor171-849-2015 tertanggal 19 November dan anggota DPRD ini berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 171-812-2015 atas nama Yendri Susanto dan Nomor 171-813-2015 atas nama Aprizal Dani.

Untuk Yendri Susanto dilantik menjadi anggota DPRD menggantikan Edi Susanto sedangkan Aprizal Dani menggantikan Khairunas. Kedua orang ini mengundurkan diri dari DPRD karena maju pada Pemilihan kepala Daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Sekretaris DPRD Solok Selatan Hamudis mengatakan, kini yang masih tersisa yaitu jabatan ketua DPRD yang ditinggalkan oleh Khairunas.

"Untuk jabatan ketua DPRD masih belum ada karena partai Golongan Karya belum mengusulkan nama yang akan menggantikannya," jelasnya.

Dia mengatakan pimpinan DPRD sudah menyurati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar untuk segera mengusulkan nama pengganti ketua DPRD.

Untuk pergantian ketua DPRD, katanya, harus berdasarkan rekomendasi dari Partai Golkar karena Khairunas merupakan kader parpol berlambang pohon beringin itu.

"Kita masih menunggu pengusulannya dan jika sudah masuk akan segera diproses," katanya.

Sementara itu Penjabat Bupati Solok Selatan Erizal berharap, kedua anggota DPRD yang baru bisa segera menbaur dan beradaptasi dengan lingkungan di DPRD.

"Kita berharap Aprizal Dani dan Yendri Susanto bisa secepatnya beradaptasi dengan DPRD sehingga pembahasan APBD yang di agendakan bisa berjalan lancar," jelasnya. (*)