Bayern Unggul Delapan Angka di Puncak Klasemen

id Liga Jerman, Bayern Munich, Unggul

Bayern Unggul Delapan Angka di Puncak Klasemen

Berlin, (AntaraSumbar) - Juara bertahan Bayern Munich menaklukkan Schalke 04 dengan skor 3-1 pada Sabtu, dan membuka keunggulan delapan angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Sehari setelah rivalnya Borussia Dortmund kalah dari Hamburg, tim Bavaria itu unggul pada menit kesembilan melalui sepakan David Alaba yang terdefleksi, namun mereka kemudian mendapati sulit untuk menaklukkan pertahanan Schalke yang disiplin.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui peluang pertama mereka di pertandingan ini ketika Max Meyer menuntaskan serangan balik cepat yang diluncurkan oleh pemain muda Leroy Sane.

chalke kembali kemasukan pada menit ke-69 ketika Javi Martinez tidak terkawal di kotak penalti dan melompat untuk menanduk umpan silang Arjen Robben.

Robert Lewandowski nyaris menambah gol pada fase akhir pertandingan ketika tembakan mendatarnya membentur tiang gawang, namun Thomas Mueller mengemas gol penutup dengan upaya cerdiknya dari sudut sempit untuk menjadi gol ketiga Bayern.

Kemenangan ke-12 Bayern dari 12 pertandingan liga membawa mereka mengumpulkan 37 angka, sedangkan Dortmund baru memiliki 29 angka, menyusul kekalahan 1-3 mereka pada Jumat. (reuters)