Polres Antisipasi Pendistribusian Logistik Saat Bencana Alam

id Pendistribusian Logistik

Pulau Punjung, (Antara) - Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, menyiapkan langkah antisipasi pendistribusian logistik jika terjadi bencana alam, agar tidak menghambat pelaksanaa Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk menyikapi kondisi terburuk seperti bagaimana mendistribusikan logistik pilkada jika terjadi bencana banjir dan longsor," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhamad Iwan Mahardan di Pulau Punjung, Rabu.

Menurut dia beberapa daerah di Dharmasraya rawan bencana seperti longsor dan banjir, jika ini terjadi tentu dapat menghambat pendistribusian logistik ke daerah terisolir.

Ketika bencana terjadi pendistribusian logistik tentu harus tetap dilakukan, makanya kita bersama BPBD menyiapkan langkah seperti mempercepat distribusi logistik ke daerah rawan agar tiba di tempat sesuai jadwal.

"Apalagi saat ini musim hujan sudah tiba bencana longsor dan banjir akan mudah terjadi," katanya.

Ia menyebutkan, kepolisian sudah mematangkan koordinasi dengan BPBD terkait tindakan-tindakan yang akan dilakukan dalam kondisi darurat tersebut.

Sementara itu Divisi Logistik KPU Dharmasraya, Zainal Efendi menyebutkan pendistribusian logistik ke PPK akan dimulai dari 1 - 8 Desember 2015.

Saat ini sedang dilakukan penyortiran suarat suara pemilihan bupati, diharapkan rampung dalam berapa hari ke depan.

"Logistik sudah harus tiba di PPK sehari sebelum pemilihan, kemudian paginya PPS dan KPPS akan menjemput ke PPK," ujarnya. (*)