Pemkab Agam Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

id Bantu Korban Kebakaran

Lubuk Basung, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Silayang Tinggi, Jorong Enam Parik Panjang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi, Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Bidang Jaminan Bantuan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Agam, Jatirman di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan bantuan darurat yang diserahkan tersebut berupa selimut, sembako, peralatan masak, pakaian sekolah, makanan siap saji, tikar dan lainnya.

"Bantuan ini langsung kita serahkan kepada korban Azwarman (42), beberapa jam setelah kebakaran," kata Jatirman.

Ia mengatakan bantuan darurat ini untuk meringankan korban kebakaran dan mudah-mudahan bantuan yang diserahkan bermanfaat bagi keluarga korban dan anaknya yang masih sekolah bisa melanjutkan pendidikan mereka.

Sebelum menyerahkan bantuan, staf dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Agam turun ke lokasi kebakaran untuk melihat kebutuhan korban.

"Setelah itu kita langsung menyusun bantuan tersebut untuk diserahkan," katanya.

Sementara itu Azwarman mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memberikan bantuan kepadanya.

Ke depan ia berharap Pemkab Agam memberikan bantuan dana untuk membangun rumah, sehingga bisa berlindung dan tidak mengungsi ke rumah saudara.

Kebakaran yang terjadi Kamis sekitar pukul 08:00 WIB mengakibatkan satu unit rumah semipermanen miliknya habis terbakar.

Sebelum kebakaran terjadi ledakan disertai gumpalan asap berwarna hitam dari dalam rumah. Setelah itu api langsung membesar menjalar ke seluruh bangunan akibat material rumah tersebut berasal dari kayu.

Saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang mengakibatkan semua harta benda milik korban hangus terbakar. (*)