Mutiara Agam Bagikan Masker-Tabung Oksigen ke Sekolah

id Mutiara Agam, Bagikan, Masker

Mutiara Agam Bagikan Masker-Tabung Oksigen ke Sekolah

ILustrasi. (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - PT Mutiara Agam menyerahkan masker sebanyak 12.000 lembar dan enam unit tabung oksigen kepada sekolah dasar dan sekolah memengah pertama di Tiku Lima Jorong, Kabupaten Agam.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Perusahaan PT Mutiara Agam Vidarta Rasyid dan Community Development Officer (CDO) PT Mutiara Agam Mulyadi kepada siswa SDN 24 Muaro Putih di sekolah itu, Kamis.

Pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu, Vidarta Rasyid mengatakan bahwa bantuan masker sebanyak 12.000 lembar dan enam unit tangung oksigen ini diserahkan kepada SDN 24 Muaro Putih, SDN 32 Antokan, SDN 09 Masang, SDN 31 Translok, SDN 13 Ujung Labuh dan SMPN 3 Muaro putih.

"Masker ini langsung kita serahkan kepada siswa di sekolah itu. Sementara tabung oksigen diserahkan kepada sekolah dan kita juga memberitahu cara pengunaanya kepada guru," katanya.

Sisanya, katanya, masker tersebut akan diserahkan kepada warga dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi siswa dan masyarakat.

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan tahap pertama bagi sekolah yang berada di ring satu atau lokasi yang terdekat dari perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut.

Apabila kondisi udara masih seperti ini, maka PT Mutiara Agam akan memberikan bantuan kepada siswa dan masyarakat yang berada di daerah lain.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan Camat Tanjung Mutiara terkait bantuan tahap kedua apabila kabut asap masih pekat," katanya.

Bantuan yang diserahkan ini, katanya, merupakan bentuk kepedulian PT Mutiara Agam kepada warga yang ada sekitar perusahaan dari bahaya kabut asap, setelah kondisi udara sudah membahayakan bagi warga sekitar satu minggu belakangan.

Dana bantuan ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Mutiara Agam.

Pada 2015, PT Mutiara Agam telah menyalurkan dana CSR sekitar Rp900 juta kepada warga untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan tempat ibadah, honor guru TPA dan lainnya.

Sedangkan pada 2014, PT Mutiara Agam menyalurkan dana CSR sekitar Rp1,4 miliar.

Sementara itu, Guru SDN 24 Muaro Putih, Sardiman mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT Mutiara Agam yang telah memberikan bantuan masker dan tabung oksigen.

"Bantuan ini akan kita serahkan kepada 138 siswa dan tabung oksigen ini akan kita manfaatkan apabila ada siswa dan warga sekitar yang menderita sesak nafas akibat kabut asap," katanya. (*)