PT Semen Padang Bantu Warga Lampung

id PT Semen Padang

Bandarlampung, (Antara) - PT Semen Padang melalui Program Corporate Social Responsibility menyatakan telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Lampung.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian dari PT Semen Padang kepada masyarakat Provinsi Lampung sebagai salah satu wilayah pemasaran utama PT Semen Padang," kata Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, di Bandarlampung, Senin.

Ia menegaskan, perhatian PT Semen Padang terhadap masyarakat Provinsi Lampung ini telah beberapa kali dilakukan.

Menurutnya, sebelumnya telah banyak kegiatan CSR Semen Padang yang dilaksanakan di Provinsi Lampung, di antaranya bantuan berupa 100 zak semen untuk Masjid Nurul Iman Lampung, 75 zak semen untuk Musala Polsek Katibung, bantuan sapi kurban untuk masyarakat Desa Rangai Kecamatan Katibung, dan pembuatan satu sumur bor untuk SDN 2 Sawah Lama Bandarlampung.

Kemudian, bantuan 100 zak semen, peralatan sekolah untuk Madrasyah Al Khairiyah Rerangai Desa Rangai, Katibung, satu unit sumur bor untuk masyarakat Desa Rangai, Katibung, 100 zak semen peralatan sekolah, dan sembako untuk Panti Asuhan Al Barokah Jl. Ryacudu Bandarlampung, paket sembako dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Al Hidayah Jl. Antasari Bandarlampung.

Pada 13 September 2014, Semen Padang menyerahkan bantuan sarana air bersih untuk warga Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Bantuan untuk kebutuhan material dalam menunjang proses pembangunan sarana air bersih, dimulai dari proses pengeboran sumur air dilengkapi mesin jet pump yang mampu mengalirkan air dari sumber air di dalam tanah, tangki air berkapasitas besar yang mampu menampung ribuan liter air, dan membangun menara untuk menunjang tangki air serta pipa air untuk mengalirkan air bersih yang dapat dipergunakan warga desa, katanya lagi.

Pada Januari 2015, Semen Padang juga memberikan bantuan 50 zak Semen untuk SD Negeri Gedong Air Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, dan sumbangan 50 zak semen untuk Masjid Agung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

PT Semen Padang pada 25 Februari 2015 memberikan bantuan sebanyak 12 unit mesin jahit kepada ibu-ibu PKK di Kelurahan Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

PT Semen Padang berdiri 18 Maret 1910 di Indarung, Padang, Sumatera Barat, merupakan pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Di Provinsi Lampung, Semen Padang sejak 1 Januari 2013 telah membangun pengantongan semen (packing plant) di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Pengantongan ini berkapasitas 350 ribu ton per tahun, dan diharapkan mampu mendongkrak penjualan Semen Padang di wilayah Lampung dan sekitarnya. (*)