Alwis Dipastikan Jadi Pj Bupati Pesisir Selatan

id Pj Bupati Pesisir Selatan

Padang, (Antara) - Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat(Sumbar) Alwis dipastikan menduduki jabatan Penjabat(Pj) Bupati Pesisir Selatan setelah Surat Keputusan(SK) Menteri Dalam Negeri(Mendagri) terkait penunjukannya diterima oleh Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi.

"Kita sudah terima SK-nya. Tinggal menjadwalkan pelantikan," kata Kepala Biro Pemerintahan Sumbar Mardi di Jakarta saat dihubungi dari Padang, Jumat.

Menurut dia, sesampainya di Padang, pihaknya akan segera menjadwalkan pelantikan Penjabat Bupati Pesisir Selatan tersebut.

"Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada Rabu(28/10) atau Kamis(29/10). Pokoknya tidak habis bulan Oktober ini," katanya.

Ia mengatakan, jika SK untuk Penjabat Bupati Sijunjung dan Padang Pariaman dikeluarkan Mendagri sebelum jadwal pelantikan itu, maka pelantikan kemungkinan akan dipadatkan dalam satu hari.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Pemprov Sumbar untuk secepatnya melantik Pj bupati tersebut.

"Jangan ditunda-tunda karena banyak kegiatan di daerah yang terhadalng karena belum dilantiknya Pj sehingga merugikan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat Sijunjung telah menyampaikan aspirasinya ke DPRD Sumbar untuk bisa mendorong percepatan pelantikan Pj tersebut.

"Sampai sekarang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Perubahan untuk daerah yang belum memiliki Pj itu masih terbengkalai. Ini tentu akan menjadi kendala dalam serapan anggaran 2015," katanya. (*)