Indosat Terjunkan Karyawannya Mengajar di Daerah Terpencil

id Karyawan, Indosat, mengajar

Jakarta, (AntaraSumbar) - Operator telekomunikasi Indosat menerjunkan karyawannya menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air dalam program voluntary Homestay Karyawan.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Senin, mengatakan Program Homestay Karyawan Indosat ini diselenggarakan bekerja sama dengan Indonesia Mengajar.

"Program ini bertujuan untuk mendukung langkah nyata meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim," katanya.

Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Ia mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen operator itu untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia.

"Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan kami dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di sana untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah.

Di samping kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten.

Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih tujuh hari.

"Diharapkan dari program ini akan dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah," katanya.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah yakni Fak Fak (Papua), Bengkalis (Riau), Halmahera Selatan (Maluku Utara), Rote Ndao (NTT), Majene (Sulawesi Barat), Paser (Kalimantan Timur), Kapuas Hulu (Kalimantan Barat), Kepulauan Sangihe (Sulawesi Utara), Pulau Bawean, Gresik (Jawa Timur), dan Bima (NTB). (*)