Wali Kota Ajarkan Kepemimpinan Kepada Mahasiswa Unand

id Wali Kota Ajarkan Kepemimpinan Kepada Mahasiswa

Padang, (Antara) - Wali kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengajarkan pengalaman dan cara kepemimpinan yang baik kepada ratusan mahasiswa Universitas Andalas dalam kegiatan Lecturer atau dosen series, di Padang, Jumat.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unand untuk mengajarkan kepemimpinan kepada mahasiswa lainnya, " kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty.

Dia menyebutkan pada kegiatan ini wali kota Padang memberikan arahan berupa langkah-langkah menjadi pemimpin yang sukses.

Selain itu wali kota juga mengajarkan upaya awal merintis jiwa kepemimpinan dari dasar.

Pada kesempatan tersebut Wali kota juga memaparkan pengalamannya saat pertama berorganisasi hingga menjadi pemimpin kota seperti sekarang, imbuhnya.

"Mahasiswa cukup antusias dengan kedatangan wali kota tersebut hal ini terlihat dengan cukup banyaknya peserta yang ikut," kata dia.

Ia menyebutkan merupakan alumni Pertanian Unand sehingga nuansa akademis Unand lebih terasa.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi adanya kegiatan Lecturer Series oleh mahasiswa tersebut.

Menurutnya hal ini menjadi bukti kreatifitas mahasiswa dalam upaya membangun jiwa kepemimpinan baru di masa depan.

Sebab katanya, kampus dapat menjadi sarana pembinaan sekaligus pembentukan karakter untuk kepemimpinan yang kuat dan berdaya saing.

Selain itu saat ini banyak pemimpin yang hebat di Indonesia berasal dari pembinaan dan pembentukan kepemimpinan di kampus, imbuhnya. (*)