Karang Taruna Banda Buek Berpeluang Terbaik Nasional

id Karang Taruna Banda Buek

Padang, (Antara) - Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kota Padang, Sumatera Barat, berpeluang menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Adanya kelompok usaha yang produktif, pembinaan budaya dan keolahragaan yang dimotori Karang Taruna menunjukkan eksistensi yang menjadi poin penting dalam penilaian," kata ketua tim penilai Karang Taruna tingkat nasional, Joko Suyono saat kunjungan lapangan ke Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kota Padang di Padang, Rabu.

Ia mengatakan kunjungan yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut penilaian setelah mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Banda Buek, Nurfauzan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurutnya, Karang Taruna Banda Buek sudah melakukan fungsi-fungsi sosial yang mewadahi pemuda untuk mengaktualisasi diri dalam pemberdayaan ekonomi.

"Kami berkunjung ke lokasi untuk melihat beberapa usaha dan hasil kerja yang sebelumnya sudah kami dengarkan dari saudara Nurfauzan," paparnya.

Namun saat ini Joko belum berani untuk menjanjikan Karang Taruna ini akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Penentuan akan dilakukan nanti, yang jelas Karang Taruna Banda Buek sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad berharap dengan segala karya dan pencapaian itu, bisa nantinya menjadi motivasi bagi yang lain.

"Kita akan terus mendorong, agar pemuda dalam Karang Taruna di Kota Padang selalu aktif memberikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di segala bidang," katanya. (*)