Novanto: Adnan Buyung Sosok Tegas dan Berwibawa

id Sosok, Adnan Buyung

Jakarta, (AntaraSumbar) - Ketua DPR RI Setya Novanto menilai almarhum Adnan Buyung Nasution sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa, dalam sepak terjangnya membela keadilan.

"Sepak terjangnya dalam membela hukum dan keadilan telah terbukti sejak lama," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, Adnan merupakan guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya kepada mereka yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan keadilan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Menurut dia, sejak lama dirinya mendengar kabar tentang Adnan yang sedang mengidap sakit.

"Meski demikian, saya tahu bahwa derita tersebut tidak membuat aktivitas dan kegigihannya dalam menjalankan prinsip-prinsipnya tidak pernah surut," ujarnya.

Novanto menilai begitu banyak jasa yang beliau tinggalkan sehingga dirinya sebagai anak bangsa sekaligus generasi penerus, menganggap sosok Adnan adalah teladan yang sangat baik.

Dia berharap semoga cita-cita dan harapan beliau yang baik akan mampu terwujud dan dilanjutkan oleh kita semua.

"Saya yakin, Allah Swt mencintai dan menyayangi Bang Buyung, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi beliau," katanya.

Dia menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

Advokat senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia pada Rabu (23/9) pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Poncol Lestari No. 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jenazahnya direncanakan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta pada Kamis (24/9). (*)