Kota Padang Kembali Terima Piala WTN

id Padang, terima, Wahana Tata Nugraha

Padang, (AntaraSumbar) - Pemerintahan Kota Padang kembali meraih penghargaan bergengsi lalu lintas tingkat nasional Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kedua kalinya.

"Kota Padang satu-satunya yang memperoleh piaha WTN tahun 2015 dan penghargaan ini diraih dua kali berturut-turut," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Padang, Rudy Rinaldi di Padang, Kamis.

Menurutnya, penghargaan bergengsi ini kembali diraih oleh Kota Padang, karena kerja sama dengan berbagai "stakeholder" dalam mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Ia menjelaskan, piala WTN ini terakhir kali diraih pada tahun 2004, setelah itu Kota Padang hanya mendapatkan plakat saja.

"Baru tahun 2014 dan tahun 2015 ini, kita meraih piala WTN kembali," jelasnya.

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Nomor KP 402 tanggal 11 Semptember 2015, tentang penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai penerima penghargaan WTN.

Namun, Rudy mengaku saat ini ia belum mengetahui kapan waktu piala WTN tersebut diserahkan ke Kota Padang.

"Kami masih belum tau kapan penyerahan piala tersebut, tapi biasanya penyerahan piala WTN akan diserahkan langsung oleh Menhub di Jakarta," paparnya.

Sebelumnya pada saat penilaian, yang mendapat catatan poin buruk adalah angkutan kota (angkot) karena dinilai belum memadai, seperti belum mencantumkan nama trayek dan memiliki soung system yang besar.

"Angkot terkesan acuh, tidak mencantumkan nama trayek, perusahaan dan tarif," kata Ketua tim WTN Pusat, Felix Iryantomo.

Ia menyebutkan, selain hal tersebut lalu lintas di Kota Padang sudah baik, terutama pengoperasian bus Trans Padang.

Ia mengatakan kategori penilaiannya, yaitu sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas dan pelayanan umum kepada masyarakat. (cpw9)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar