16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Dandim Padang

id Turnamen, sepak, bola, Dandim

Padang, (AntaraSumbar) - Sebanyak 16 tim sepak bola tingkat SLTP se-Kota Padang mengikuti turnamen terbuka bola kaki yang diselenggarakan Kodim 0312/Padang.

Turnamen ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70, kata Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Heryanto, Rabu di Padang.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antar peserta sekaligus untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

"Kita menginginkan turnamen ini akan menjadi salah satu media untuk menciptakan atlet muda berprestasi di bidang sepak bola," kata dia.

Menurutnya, dengan melakukan pembinaan olah raga yang terencana, teratur, terarah dan berlanjut, generasi muda akan teralihkan dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja dan narkoba.

Latihan yang teratur juga akan membentuk mental mereka yang mau berusaha keras untuk mencapai tujuan, katanya.

Selain itu, dia berharap melalui turnamen itu akan muncul semangat persahabatan, rasa solidaritas, soliditas dan menjunjung semangat sportifitas di kalangan generasi muda.

Salah seorang peserta, Ahmad (15) mengatakan sangat bersemangat mengikuti turnamen tersebut.

Menurutnya, peminat sepak bola di tingkat sekolah sangat banyak, tetapi turnamen sangat terbatas.

"Mudah-mudahan turnamen ini berlanjut setiap tahun," katanya.

Turnamen antar SLTP itu dibuka secara resmi pada Selasa di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Acara pembukaan turnamen itu ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Dandim 0312/Padang dan Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana.

Turut menghadiri acara tersebut Ketua Asosiasi Sepakbola Kota Padang dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang serta penghobi olah raga bola kaki Kota Padang. (*)