KPU Limapuluh Kota Tetapkan Nomor Urut Cabup

id Pilkada, Limapuluh Kota

Sarilamak, (AntaraSumbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Limapuluh Kota, menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati daerah itu melalui rapat pleno terbuka, Rabu

Dalam rapat yang diselanggarakan di aula kantor bupati setempat itu juga dihadiri simpatisan keempat pasangan calon serta beberapa unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida).

Pasangan Irfendi Arbi-ferizal Ridwan mendapatkan nomor urut satu, kemudian pasangan Asyirwan Yunus- Ilson Chong nomor urut dua.

Sementara pasangan Rifa Yendi-Zulkhikmi mendapatkan nomor urut tiga dan pasangan Azwar Ches Putra-Yunirman chatib nomor empat.

Sebelum pengundian nomor urut tersebut, sidang terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU Limapuluh Kota Ismet Aljannata yang menjelaskan tata cara pelaksanaan pengundian nomor urut.

"Masing-masing pasangan akan melakukan pengundian untuk menentukan nomor urutnya secara bergantian," kata dia.

Setelah melakukan prapengundian itu, keempat calon dihebohkan teriakan dan yel-yel dari masing-masing pendukung dan simpatisan pasangan calon.

Kemudian, keempat pasangan calon diberikan waktu empat menit untuk melakukan orasi di hadapan semua peserta pleno terbuka itu.

Usai penetapan nomor urut, keempat pasangan calon menerima berita acara dan mengesahkan nama yang akan dipasang dalam alat peraga kampanye (APK) dan surat suara pencoblosan oleh KPU.

Salah seorang warga Limapuluh Kota Masri berharap siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin hendaknya program kerjanya disesuaikan dengan keadaan masyarakat.

"Sebagai daerah yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani, tentunya program kerja hendaknya mengarah ke situ," kata dia. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar