Penetapan Nomor Urut Calon Pilgub Sumbar Kondusif

id penetapan, nomor, urut, pilgub

Padang, (AntaraSumbar) - Penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat melalui rapat pleno terbuka, di Hotel Pangeran Padang, Selasa(25/8) malam, berjalan lancar dan kondusif.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Amnasmen usai kegiatan mengatakan, semua tata cara dan pelaksanaan pleno terbuka berlangsung dengan baik.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan dari laporan yang kami terima masa pendukung yan berada diluar hotel juga mengikuti dengan tertib," katanya.

Ia mengatakan, meskipun masing-masing dua pasanga calon gubernur dan wakli gubernur membawa massa pendukung dalam pengundian nomor urut tersebut namun semuanya mengikuti dengan antusias dan baik.

Meskipun terjadi teriakan dan yel-yel dalam pengundian nomor urut, namun hal itu merupakan hal yang biasa dan tidak mengganggu jalannya sidang plno tersebut.

Dalam pengundian nomor urut itu, pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar mendapatkan nomor urut satu dan Irwan Prayitno-Nasrul Abit nomor urut dua.

Sebelum pengundian nomor urut tersebut, sidang terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen menjelaskan, tata cara pelaksanaan pengundian nomor urut.

Sementara itu, menanggapi nomor urut yang didapatkan, calon gubernur Muslim Kasim mengatakan, nomor itu sudah diprediksi bisa didapatkan sekaligus tanda-tanda kemenangan.

"Dari awal hingga akhir tetap nomor satu dan ini memiliki makna kemenangan," kata Muslim usai kegiatan.

Berbeda dengan Muslim, calon Gubernur nomor urut dua Irwan Prayitno yang mengatakan tidak mempermasalahkan berapapun nomor urut yang didapatkan.

"Biasa saja, tidak masalah berapapun nomor yang didapatkan, yang pasti itu nomor urut" kata Irwan. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar