KPU Pasaman Barat Cabut Nomor Urut Calon Bupati

id undian, nomor, pilkada

Simpang Ampek, (AntaraSumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Sesuai tahapan kerja yang ada maka saat ini kami melakukan pengundian nomor urut terhadap tiga pasangan calon," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi saat pengundian nomor urut di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa.

Ia mengatakan pengundian nomor urut dilakukan kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ada. Sebelumnya ketiga pasangan tersebut telah ditetapkan oleh KPU pada Senin (24/8).

Ia menyebutkan ketiga pasangan calon tersebut adalah pasangan Syahiran-Yulianto yang diusung oleh Partai Gerindra dan Demokrat.

Selanjutnya pasangan Hamsuardi-Kartuni didukung oleh PKS, PAN dan Hanura serta pasangan ketiga Zulkenedi Said-Risnawanto yang diusung oleh PDIP, Golkar dan Nasdem.

"Setelah dilakukan pengundian nomor urut maka tiga hari setelah itu masing-masing pasangan boleh melakukan kampanye," sebutnya.

Pihaknya juga bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) karena semua APK dan bahan kampanye disediakan oleh KPU.

"Kami berharap nantinya bagi APK dan bahan kampanye yang sudah terpasang dapat ditertibkan secara bersama-sama," harapnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R mengharapkan pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

"Jangan ada yang disakiti dan mari sukseskan Pilkada 9 Desember nanti. Siapapun terpilih maka itulah Bupati Pasaman Barat lima tahun kedepan," sebutnya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo, Ketua DPRD, Daliyus K, Panwaslu dan, TNI, para partai politik pengusung dan simpatisan masing-masing calon.

Hingga saat rapat pleno pengundian nomor urut masih berlangsung disaksikan ratusan simpatisan masing-masing calon. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar