Tiga ASN Padang Panjang Terima Satyalencana Karya

id ASN, Satyalencana, Karya

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Sebanyak tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang Panjang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dalam rangka memperingati HUT RI ke-70.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi di Padang Panjang, Senin mengharapkan ASN yang menerima penghargaan untuk dapat meningkatkan kinerja dalam membaktikan diri kepada negara.

"Jadikan penghargaan itu sebagai motovasi dalam berbakti kepada negara, sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan," ujarnya.

Ketiga orang yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut berbeda masa bakti satu dengan yang lainnya.

"Paling sedikit masa baktinya 10 tahun atas nama Sefriadi, 20 tahun atas nama Mulyani dan paling lama 30 tahun atas nama Rusli," sebutnya.

Dia mengatakan, penghargaan bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah bagaimana mempertahankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sebagai abdi negara.

"Intinya adalah bagaimana masyarakat sejahtera selama dilayani, maka itu lebih dari penghargaan," sebutnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi kepada ASN atas pengabdian dalam urusan pemerintahan demi terciptanya reformasi birokrasi sesuai konsep Nawa Cita yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

"Jadi harus ditingkatkan lagi kinerjanya, supaya dapat terus memberikan pelayanan publik yang optimal. Sekali lagi Pemko Padang Panjang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN," ujarnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Padang Panjang Amir Hamzah menyebutkan, ASN yang mendapatkan penghargaan itu sudah memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan.

"Diantaranya mereka sudah mengabdikan diri paling sedikit 10 tahun, tidak pernah mendapatkan sangsi kepegawaian selama bekerja dan lainnya," katanya. (*)