ASN dan Pelajar Ikuti Upacara HUT RI

id ASN dan Pelajar Ikuti Upacara HUT RI

Padang Panjang, (Antara) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 70.

"Peserta upacara terdiri dari pelajar dan TNI/Polri dan Aparat Pemerintah serta pelajar se Padang Panjang," kata kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Senin.

Upacara bendera itu dimulai pukul 10.00 wib, karena sebelumnya para Musyarawarh Pimpinan Daerah (Muspida) Plus Padang Panjang menghadiri pemberian remisi narapidana Rumah Tahanan Kelas II B setempat.

Pelaksanaan upacara bendera itu berlangsung kidmat dan lancar, tanpa ada rintangan yang berarti. masyarakatpun antusias menyeksikan proses detik-detik kemerdekaan itu.

Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi dan inspektur upacara dari unsur TNI yang diikuti pemain musik dari pelajar SLTA.

Mawardi mengatakan, momen kemerdekaan tahun ini akan dijadikan sebagai semangat dan kebangkitan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

"Yang terdekat, yakni mewujudkan upaya dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi," ujarnya..

Selain itu katanya, momen hari kemerdekaan ini juga bermanfaat bagi Padang Panjang untuk berjuang meraih berbagai prestasi dan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Padang Panjang Sondrimas mengharapkan pada momen HUT Kemerdekaan tersebut bisa sebagai motivasi bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan peemrintah daerah bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya," ujarnya. (*)