PTPN VIII-Antara Berkontribusi Peringati Kemerdekaan RI

id Kontribusi, BUMN, HUT, RI

Jakarta, (AntaraSumbar) - PT Perkebunan Nusantara VIII dan Perum LKBN Antara sebagai BUMN memberikan kontribusi di bidangnya masing-masing dalam rangka memperingati serta menyemarakkan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

"Kontribusi perusahaan dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah dengan membuka gerai minuman teh dan pisang yang bisa dinikmati gratis oleh masyarakat," kata Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Dadi Sunardi kepada pers usai jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian BUMN di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, kontribusi ini sekaligus merupakan upaya promosi kita ke masyarakat bahwa minuman teh serta buah pisang sudah semakin dikenal masyarakat dan mudah mendapatkannya dengan rasa yang enak.

Dikatakan, PTPN saat ini terus mengembangkan sayapnya dengan telah memiliki 67 gerai hampir di seluruh Indonesia, kecuali Papua, untuk memasarkan teh dan buah pisang.

Dia mengharapkan dengan kegiatan promosi melalui berbagai kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI bisa makin memperkenalkan minuman teh dan pisang yang diproduksi oleh perusahaan.

Direktur Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara Hempi N Prajudi, perusahaan selama kegiatan memperingati Kemerdekaan RI yang dikoordinasi oleh Kementerian BUMN sudah dan akan memberikan kontribusi meliput serta menyiarkan berita yang dilakukan oleh BUMN di seluruh provinsi.

"Kita memiliki 33 biro di 33 provinsi dan setiap BUMN yang melakukan kegiatan peringatan Kemerdekaan RI akan kita liput dan beritakan. Itulah kontribusi kita sebagai BUMN dalam memperingati Kemerdekaan RI tahun ini," katanya.

Dia mengatakan, kerja sama dan sinergi dengan sejumlah BUMN tentunya tak akan berhenti sampai peringatan Kemerdekaan RI tapi akan terus berjalan sampai selanjutnya, sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN.

PTPN VIII dan Perum LKBN Antara akan memberikan kontribusinya di sejumlah program yang akan digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut yaitu upacara bendera, gerak jalan sehat 8 km, memberikan bantuan fasilitas laboratorium kepada 17 sekolah menengah kejuruan (SMK), bedah rumah veteran sebanyak 45 unit, pemutaran layar tancap, sembako murah 70 persen dan lomba lainnya yang diikuti masyarakat sekitar. (*)