Lampung Diprakirakan Berawan dan Hujan Ringan

id cuaca, lampung

Lampung Diprakirakan Berawan dan Hujan Ringan

Cuaca buruk. (ANTARA FOTO)

Bandarlampung, (AntaraSumbar) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan kondisi cuaca di Provinsi Lampung, Minggu hingga Senin(10/8) pagi, berawan hingga terjadi hujan ringan pada beberapa ibu kota kabupaten/kota di daerah ini.

Kondisi cuaca di Kalianda (Lampung Selatan) berawan, Gunung Sugih (Lampung Tengah) hujan, Kotabumi (Lampung Utara) hujan ringan, Liwa (Lampung Barat) hujan ringan, Menggala (Tulangbawang) berawan, dan Kotaagung (Tanggamus) hujan ringan.

Selain itu, cuaca di Sukadana (Lampung Timur) berawan, Blambanganumpu (Waykanan) hujan ringan, Kota Bandarlampung berawan, Kota Metro berawan, Gedongtataan (Pesawaran) hujan ringan, dan Kota Pringsewu hujan ringan.

Sebelumnya, BMKG telah menyampaikan prakiraan terjadi gelombang laut tinggi perairan Lampung pada Sabtu (8/8) hingga Minggu pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan Neneng Kusrini SP, prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Lampung, peringatan cuaca buruk itu berupa gelombang laut tinggi 2,0--3,0 meter dapat terjadi di perairan Samudra Hindia barat Lampung.

Keadaan cuaca dari citra satelit terlihat adanya badai tropis Soudelor 945 HPA di Samudra Pasifik utara Filipina bergerak ke arah barat-barat laut 10 knot. Angin maksimum 85 knot di dekat pusatnya.

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah tenggara sampai barat daya, dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah timur sampai selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 30 knot. (*)