ASABRI Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

id Siswa Berprestasi

Jakarta, (ANTARA) - Tepat 1 Agustus 2015, PT ASABRI memperingati hari jadi ke-44 dengan memberikan beasiswa kepada 31 siswa berprestasi se-Jakarta, terdiri atas 14 siswa sekolah dasar, 8 siswa sekolah menengah pertama, dan 9 siswa sekolah menengah atas.

Direktur PT ASABRI Adam R. Damiri menjelaskan, penerima beasiswa memiliki kriteria berprestasi tak hanya di aspek intelektual, tetapi juga di sisi mental dan spiritual. "Kita harapkan anak-anak penerima beasiswa ini adalah calon pemimpin di masa depan," ungkap Adam saat menyerahkan beasiswa secara simbolis seusai upacara peringatan Dirgahayu ASABRI ke-44 di Kantor Pusat PT ASABRI, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (1/8).

Adam menegaskan, beasiswa sebesar Rp 200 ribu per bulan untuk siswa SMA, Rp 175 ribu per bulan bagi siswa SMP, dan Rp 150 ribu per bulan khusus siswa SD tersebut bisa dicabut jika prestasi siswa penerima menurun. Maka, Adam mengimbau para siswa penerima beasiswa agar terus meningkatkan prestasi di berbagai sisi keilmuan.

Tingkatkan Pelayanan

Mengusung motto 5T, tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah, dan tepat administrasi, PT ASABRI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan asuransi bagi angkatan bersenjata di hari jadi ke-44. Sebanyak 21 kantor cabang pembantu di seluruh Indonesia akan diperkuat 29 cabang baru. PT ASABRI juga bekerja sama dengan total 255 cabang bank untuk menyalurkan dana kepada penerima.

Selain untuk siswa berprestasi, PT ASABRI juga tengah menggodok wacana untuk memberikan beasiswa sebesar Rp 35 juta untuk seorang anak dalam setiap keluarga prajurit yang meninggal, gugur, dan tewas. (*)