KPU: Pasangan Calon Mulai Jalani Tes Kesehatan

id Tes Kesehatan

Pulau Punjung, (Antara) - Pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) akan mulai jalani tes kesehatan pada hari ini, sebagi salah satu tahapan Pilkada 2015.

"Pasangan calon yang menjalani tes kesehatan hari ini adalah Sutan Riska dan Amrizal," kata Ketua KPU Dharmasraya Kasasi di Pulau Punjung, Rabu.

Selajutnya pada Kamis (30/07) akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Adi Gunawan dan Jonson Putra.

Ia mengatakan, sesuai denga ketentuan pemeriksaan kesehatan untuk calon kepala daerah baik untuk tingkat kabupaten dan kota maupun tingkat provinsi dipusatkan di RSUP M. Djamil Padang.

Ia menyebutkan, saat ini proses tahapan Pilkada sudah memasuki penelitian berkas kedua pasangan calon yang dilaksanakan 28 Juli hingga 3 Agustus 2015.

Kemudia, pada 4 Agustus hasil penelitian akan dimumkan kepada masing-masing pasangan calon apakah berkas yang diberikan sudah memenuhi syarat ditetapkan.

Lalu, 4 hingga 7 Agustus adalah waktu bagi pasangan calon untuk melengkapi berkas persyaratan jika ditemukan ada kekurangan syarat dari masing-masing pasangan.

"Jika persyaratan dinyatakan lengkpan, maka penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 24 Agustus," ujarnya.

Ia mengatakan, itulah beberapa rangkain persiapan tahapan yang dilakukan KPU Dharmasraya untuk beberapa pekan kedepan.

Ia menambahakan, sebelumnya kedua pasanga calon itu sudah melakukan pendaftaran dikantor KPU dharmasraya yang dibukan dari 26 hingga 28 Agustus 2015.

Dipastikan untuk Pilkada Dharmasraya hanya akan di ikuti dua pasangan calon, kerana hingga batas terakhir pendaftaran pada Selasa (28/07) hanya dua pasangan calon itu yang mendaftar, lanjutnya. (*)