Nelson-Muzwar Pasangan Keempat Mendaftar ke KPU Tanahdatar

id Nelson-Muzwar, Pasangan, Keempat, Mendaftar, ke, KPU, Tanahdatar

Batusangkar, (AntaraSumbar) - Pasangan calon, Nelson Darwis - Muzwar, yang diusung koalisi Partai PPP, Demokrat dan PDI Perjuangan, menjadi pendaftar keempat dan terakhir pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Selasa (28/7) sekira pukul 15.45 WIB.

Kedatangan pasangan tersebut untuk mendaftar ke KPU Tanah Datar di Pagaruyung, diterima Ketua KPU Arwin serta jajaran komisioner, dan Ketua Panwaslu Yuli Fadry.

Setiba di KPU, rombongan Nelson-Muzwar yang didampingi Ketua DPD PPP Tanah Datar Afwandi, Ketua Partai Demokrat Efendi dan Ketua PDI Perjuangan Aulia, langsung menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran calon kepada panitia.

Memakai kemeja putih lengan panjang serta berkopiah, Nelson yang merupakan pengacara terkenal di Jakarta itu, memutuskan mencalonkan diri menjadi bupati didampingi calon wakilnya, Muzwar, mantan Sekda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Setelah berkas kelengkapan calon diserahkan, lima orang komisioner KPU Tanah Datar langsung melakukan pengecekan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Panwaslu.

Pasangan Nelson-Muzwar diusung koalisi Partai PPP, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan yang memiliki 10 kursi di DPRD Tanah Datar, dimana syarat minimal dukungan untuk pilkada bupati 7 kursi.

Sebelum mendaftar, koalisi partai pendukung melakukan deklarasi pencalonan yang dihadiri ratusan simpatisan, kader, dan pengurus partai pendukung.

Calon bupati Nelson mengatakan ia akan membangun Tanah Datar bersama-sama masyarakat, memajukan sumber daya alam khususnya pertanian, mengembangan adat dan budaya, melakukan reformasi birokrasi, pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Ketua KPU Arwin mengatakan setelah menerima berkas pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi untuk mengecek keabsahan dokumen.

Setelah itu, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan calon dan penetapan calon resmi oleh KPU pada 24 Agustus 2015.

Ia mengatakan sampai batas waktu pendaftaran calon pada Selasa (28/7) pukul 16.00 WIB hanya empat pasangan kandidat kepala daerah yang mendaftar. (*)