Pemkot Pariaman Mantapkan Persiapan Pariaman Expo

id Pariaman Expo

Pariaman, (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terus memantapkan persiapan Pariaman Expo yang akan digelar pada 1 hingga 8 Agustus 2015.

Pihak penyelenggara Event Organizer yang diwakili Khairul Umaiya di Pariaman, Selasa, mengatakan acara tersebut rencananya akan diikuti 30 peserta dari berbagai wilayah baik dari dalam maupun luar Sumbar.

"Acara ini kita laksanakan bersama Pemkot Pariaman dengan konsep pameran berbagai hasil UKM masyarakat, pameran produk unggulan, pariwisata dan peluang investasi," kata dia.

Acara tersebut akan digelar di Pasar Jati, Kecamatan Pariaman Tengah. Penyelenggara akan mendirikan 30 stand dimana 10 di antaranya akan ditempati dan diisi oleh pemkot setempat.

Ia mengatakan, sejauh ini dari 30 stand yang akan dipajang sudah dipesan sebanyak 27 oleh berbagai peserta dari dalam maupun luar Sumbar.

Selain bekerja sama dengan pemkot setempat, kegiatan tersebut juga didukung Kementerian Perdagangan.

"Kita menargetkan satu hari menjelang kegiatan semuanya sudah siap, agar tidak ada gangguan yang berarti," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pariaman, Gusniyetti Zaunit, mengatakan selain memamerkan sejumlah hasil karya masyarakat setempat juga akan dilaksanakan berbagai acara penunjang.

"Acara penunjang tersebut seperti festival band, puisi musikal, penampilan da'i cilik, pidato adat, fashion show, parade band dan masih banyak lagi," kata dia.

Ia berharap para perantau bisa membawa dan menikmati acara tersebut serta membeli hasil produk yang dipasarkan, sehingga bisa menjadi sebuah cindera mata. (*)