Kunjungan Objek Wisata Pasaman Barat Mulai Meningkat

id Kunjungan Objek Wisata Pasaman Barat

Simpang Ampsk, (Antara) - Kunjungan di objek wisata pada hari kedua Lebara Idul Fitri1436 Hijriah di Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat (Sumbar) mulai meningkat, namun masih belum terlalu membludak.

"Warga yang datang ke objek wisata sampai saat ini mulai meningkat dari hari biasa, khususnya di objek wisata Pantai Sasak," kata salah seorang pedagang di Pantai Sasak Kecamatan Sasak, Nel (45), Sabtu.

Ia mengatakan tingkat kunjungan ke Pantai Sasak kemungkinan akan ramai pada hari ketiga lebaran. Sebab, pada hari pertama dan kedua warga masih sibuk pergi bersilaturrahmi dengan sanam keluarganya.

"Saat ini liburan lumayan lama dibandingkan Idul Adha 1435 Hijriah yang lalu sehingga warga memiliki waktu yang cukup lama," katanya.

Pada hari pertama warga juga memilih untuk bersilaturrahmi dengan sanak familinya masing-masing.

Menurutnya, Pantai Sasak setiap lebaran selalu ramai dan menjadi tempat kunjungan hari libur oleh masyarakat.

Pantai Sasak berada sekitar 20 kilometer dari Kota Simpang Ampek. Pantai ini selalu menjadi alternatif bagi warga yang ada di daerah itu untuk mengisi hari libur.

Menurut dia, Pantai Sasak memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan pasir dan ombak yang cukup tinggi. Pantai Sasak selalu menjadi kunjungan favorit warga yang ada di Pasaman Barat dan daerah lainnya.

"Untuk makanan yang ada di Sasak menyediakan makanan khas yaksi ikan bakar ditemani dengan sambal cabe hijau. Makanan ini menjadi favorit penunjung," katanya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pengunjung di arena bermain Waterboom Padang Tujuh dan ikan larangan Lubuk Landur juga mulai meningkat. Kemungkinan pengunjung memadati objek wisata itu pada hari ketiga lebaran.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Abdi Surya mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pantai Sasak menyambut libur lebaran, bahkan saat ini juga diadaman pesta pantai oleh jajaran nagari Sasak.

"Sarana prasarana sudah kami siapkan dan bersihkan. Mulai dari jalan, warung , WC dan lainnya. Mudah-mudahan pengunjung merasa betah nantinya,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra mengimbau agar pengunjung di Pantai Sasak agar menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami telah mendirikan posko pengamanan di Pantai Sasak dengan menurunkan sejumlah personil. Mudah-mudahan pengunjung bisa tenang dan menikmati lebaran," harapnya. (*)