Polres Pariaman Gelar Apel Gabungan Persiapan Lebaran

id Polres Pariaman Gelar Apel Gabungan

Pariaman, (Antara) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar apel gabungan persiapan lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah di halaman Sat Lantas kepolisian setempat, Kamis.

Apel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi di Pariaman, Kamis, untuk memastikan segala kesiapan dan perlengkapan personel polri maupun instansi terkait lainnya yang ikut terlibat operasi ketupat.

"Apel gabungan ini diikuti TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," kata Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi.

Personel polri wajib mengikuti operasi ketupat dan menjaga masing-masing posko yang telah ditetapkan.

"Bagi personel polri yang tidak mengikuti operasi ketupat akan ditindak tegas," katanya.

Operasi ketupat merupakan hal yang wajib serta mulia untuk dijalankan, karena menyangkut keselamatan hidup orang banyak saat lebaran.

"Kita ini merupakan aparat negara yang wajib melayani masyarakat, oleh karena itu saat operasi nanti saya berharap semua personel sungguh-sungguh dalam bertugas," jelasnya.

Meskipun hampir setiap tahun para personel polisi jarang berkumpul dengan sanak famili, namun harus tetap menikmati serta mensyukuri tugas yang diamanahkan.

Kapolres juga menegaskan kepada anggotanya, agar mempersiapkan perlengkapan saat lebaran. Personel harus tampil rapi dan mencukur rambut sehingga lebih baik dilihat masyarakat.

"Saya melihat masih ada anggota polri yang berambut panjang, bagi yang masih berambut panjang agar segera mencukur menjelang operasi digelar," ucap dia. (*)