Pemkot Solok Gelar Bazar Ramadhan

id Pemkot, Solok, Gelar, Bazar, Ramadhan

Pemkot Solok Gelar Bazar Ramadhan

Wako Solok Irzal Ilyas mengunjungi pedagang makanan ringan di Bazar Ramadhan.

Solok, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat, melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan menggelar pasar murah atau bazar Ramadhan di halaman pasar semi modern, Selasa.

Bazar yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1436 Hijriyah itu dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Irzal Ilyas.

Wali Kota mengatakan, selain untuk membantu masyarakat terkait lonjakan harga menjelang Ramadhan, bazar juga bertujuan unutuk mempromosikan produk-produk barang yang telah diproduksi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah itu.

Selain berbagai macam jenis makanan dan minuman, serta kebutuhan barang pokok (Sembako), di bazar Ramadhan juga tersedia berbagai macam hasil kerajinan tangan anggota UMKM, sebutnya.

"Dan diantara barang-barang yang ada tersebut hanya dijual dengan harga biasa," katanya.

Ia menambahkan, disisi lain, bazar Ramadhan digelar juga bertujuan untuk menggerakkan daya saing produk UMKM dan membantu pemasarannya. Selain itu, juga untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat dibulan Ramadhan dan menjelang datangnya Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Di saat meresmikan pembukaan bazar Ramadhan tersebut, wali kota Solok, juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga miskin yang hadir pada kesempatan itu.

Ia mengatakan, pembagian paket sembako pada keluarga miskin merupakan bentuk solidaritas yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menyemarakan bazar Ramadhan.

Sementara itu, Wakil wali kota Solok, Zul Elfian mengharapkan, Zul Elfian melanjutkan bazar ramadhan digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat dalam memfasilitasi pelaku UMKM, Koperasi dan IKM dalam mengembangkan pemasaran hasil produksinya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pemkot Solok. (cpw5)