114 Kantong Jenazah Penumpang Hercules Telah Diidentifikasi

id 114, Kantong, Jenazah, Penumpang, Hercules, Telah, Diidentifikasi

114 Kantong Jenazah Penumpang Hercules Telah Diidentifikasi

Pelepasan jenazah korban Hercules. (ANTARA FOTO)

Medan, (AntaraSumbar) - Tim Disaster Victim Identification Polri telah mengidentifikasi 114 kantong jenazah penumpang pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Djamin Ginting Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf di Medan, Sabtu, mengatakan hingga kini tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 146 kantong jenazah korban pesawat tersebut.

Dari jumlah kantong yang dievakuasi ke RSUP Adam Malik Medan, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 114 kantong.

Jumlah itu dicatat setelah tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 16 kantong lagi hingga Jumat (3/7) sore pukul 18.00 WIB.

Ke-16 jenazah yang terakhir diidentifikasi tersebut adalah Syariah, Rosmiati, Lusianto Pane, Yulianti Verawati, Akto Darnizon, Mushawir, Marli Zepriani, Halimah, Sufiah, Melinda Pasaribu, Bobi Chandra, Zulfansyah Anugerah, Ervina, Basmi, Anan Andika, dan Peltu (Purn) Mulyono.

Tim DVI masih terus melakukan identifikasi terhadap 32 kantong lainnya untuk mengetahui identitas penumpang pesawat dengan nomor lambung A-1310 tersebut.

Sejumlah polda turut mengirimkan timnya untuk membantu identifikasi, di antaranya Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, dan Polda Sumatera Selatan.

Sebelumnya, pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Djamin Ginting Medan pada Selasa (30/6) dan menimpa tempat pemandian tradisional dan dua bangunan rumah.

Berdasarkan data manifes, jumlah penumpang Hercules tersebut sebanyak 122 orang yang terdiri dari 33 anggota TNI AU, 6 TNI AD, dan 83 orang keluarga TNI. (*)