Wali Kota Padang Singgah Sahur di Bungus

id Singgah Sahur

Wali Kota Padang Singgah Sahur di Bungus

Wali Kota Padang Mahyeldi (dua dari kanan) berbincang dengan keluarga Ulil Amri di Jaruai Bungus saat acara singgah sahur .(foto : Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antara) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi kembali menggelar kegiatan singgah sahur di rumah salah seorang warga di Jaruai, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung pada Kamis dini hari.

"Ini merupakan program yang dilaksanakan sejak tahun lalu, dan pada Ramadhan kali ini merupakan rumah ke empat yang dikunjungi dari target sekitar sembilan rumah," kata Mahyeldi di Padang.

Ia menjelaskan dalam program singgah sahur pihaknya berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka.

Kedatangan Wali Kota bersama sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yaitu Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Edi Hasymi, Kepala Dinas Kesehatan Eka Lusti serta Camat Bungus Teluk Kabung Imral Fauzi diluar dugaan Ulil Amri pemilik rumah.

"Saya tidak menyangka pak wali kota datang ke rumah untuk singgah makan sahur," ujar Ulil.

Setiba di rumah Ulil wali kota langsung meninjau kondisi bangunan rumah yang rusak berat akibat musibah gempa 2009 dan belum diperbaiki hingga saat ini.

Setelah meninjau kondisi rumah yang rusak berat, rombongan yang telah menyiapkan bekal tersebut langsung santap sahur sembari berdiskusi tentang kondisi keluarga Ulil Amri.

Mahyeldi mengatakan dalam memilih rumah warga yang akan disinggahi untuk sahur dilakukan survei terlebih dahulu untuk mengumpulkan informasi dari banyak pihak.

Ia mengatakan dipilihnya rumah Ulil Amri karena ia merupakan salah seorang pelatih sekolah sepak bola dimana kondisi rumahnya rusak berat akibat gempa 2009.

"Untuk rumah akan dilakukan bedah rumah setelah ini dengan menurunkan tim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dan instansi terkait," kata dia.

Selain itu Wali Kota Mahyeldi juga menyampaikan akan mencarikan pekerjaan bagi anak Khairul Amri yang hingga saat ini belum bekerja.

Menanggapi hal itu Ulil Amri merasa lega atas perhatian yang diberikan pemerintah kota untuk perbaikan rumahnya.

Bapak enam anak itu mengaku kaget Wali Kota Padang bersama rombongan bersedia datang untuk santap sahur di rumahnya tanpa pemberitahuan sebelumnya. (*)